Thursday, September 29, 2011

Hijabers Community




Teman, sudah tau Hijabers Community kan? Kalau belum, teman-teman bisa buka blog-nya disini.

Awalnya, aku tau Hijabers Community dari saat iseng search jilbab di Google. Yang muncul adalah nama hijabers community. Lalu aku buka blognya, dan disana ternyata sudah ada suatu perkumpulan wanita musliah cantik yang mengenakan baju-baju warna pastel dan jilbab yang lucu. Lantas aku liat, apakah arti hijab? Apa kerudung panjang yang mereka pakai itu namanya hijab?

Ayo kita intip perbedan hijab dan jilbab dari kamus wikipedia :

Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah pakaian terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim.

Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab.

Sementara kerudung sendiri di dalam Al Qur'an disebut dengan istilah khumur, sebagaimana terdapat pada surat An Nuur ayat 31:

Hendaklah mereka menutupkan khumur (kerudung-nya) ke dadanya. (An Nuur :31)
Yaak....itu mungkin aku ambil sedikit aja dari banyaknya fatwa dan penjelasan mengenai perbedaan jilbab atau hijab. Yang jelas, apapun itu...yang penting kita berpakaian syar'i (tertutup semua bagian tubuh kecuali wajah-telapak tangan dan mata kaki dengan pakaian yg tdk menampakkan lekuk tubuh/longgar) dan punya satu tujuan ikhlas lillahita'ala untuk mengikuti ajaran Allah SWT.

Balik lagi soal Hijabers Community, aku saat tau ada perkumpulan itu..pengeeen banget datang, pengeeen banget pake baju trendi kaya mereka, dimana ya...mahal ga ya...kayaknya ribet d baju berlapis-lapis gitu, kayaknya khusus buat yang badannya ok aja kali ya, atau buat model-model aja?

Lokasi Hijabers Community n Moshaict di Cikini

Dan kekhawatiran-ku itu pupus sudah saat aku datang ke MoSHaiCt di Cikini untuk pertama kalinya dengan teman-teman ROTARACT. Pulang dari board change offer dr PP Rtr Paulus ke Pres Rtr Rusmin (suamiku tercinta), kami menyempatkan diri kesana. Tadinya kami mau bertemu dengan pengurus HC untuk join program saat Flea Market, tetapi sesampainya disana kita lupa akan tujuan awal. Aku begitu terkesima melihat baju-baju cantik, jilbab-jilbab panjang, dan aku menemukan daleman aneh seperti daleman orang-orang naik gunung, barulah disitu aku tau kalau itu namanya ciput (inner) ninja. Ada juga model-model kerudung yang mereka sebut hoodie, shawl katun, flowery shawl, celana hareem, bloomy, maxi dress, cardigan batwing, de el el. Waaaaahhhh aku kuper sekali pemirsaaaah !! Lalu mbak-mbak yang jaga disana-pun bilang kalau ini adalah design dari para desaigner HC committe (makin jiper d, kayaknya aku ga diterima nih jadi member...booo' secara yg dateng n yg jaga-pun ga ada yg buluk...cantik-cantik semua). Lalu aku-pun mencoba salah satu gaun dari Ria Miranda yang terpampang disana.



Aku dan teman-teman,membeli beberapa shawl katun polos dan inner ninja serta membeli majalah INSPIRASI (titipan ian). Setelah itu aku baru bertemua denan kak Jenahara Nasution ( putri dari Ida Royani Nasution), Kak Jen menjabat sebagai ketua HC. Sambutan kak Jen saat itu baik sekali, ramah, cantik, sopan...dan kami-pun melihat Kak Jen  ikut turun tangan memilihkan baju-baju yang ada di butik Moshaict untuk para custumernya.



mbak Ida, saya, Kak Jenahara dan Mia
Suamiku baik sekali membelikanku shawl and inner ninja

Rasa penasaran aku pada HC terus berlanjut, ternyata kalau jadi member ga perlu kita isi form, bayar atau harus beli product Moshaict, cukup follow twitter HC di @HijabersComm atau follow FBnya. Moshaict-pun adalah suatu butik yang memajang koleksi dari desaigner-desaigner yang notabene adalah committe dr HC juga. Disana ada salon Anaya sekaligus ada studio foto 55 yang bisa sekaligus kita dapat. Hmmm, abis nyalon, pake baju cantik, trus foto....kumplit banged.

ciput and shawl perdana yg dibeli di Moshaict

Ga lama, HC menggelar acara hijab class di Madames Cafe Kemang. Dengan htm Rp.250rb rupiah, menurut aku mahal sekali...tapi sampai sana, aku dapat flowery shawl, inner ninja, facial wash dr WARDAH cosmetics dan snack. Dari hasil tiket-pun disumbangkan ke Yayasan Yatim Piatu milik Wanda Hamidah. Wuaaah, alhamdulillah.


kata sambutan dari mbak Wanda Hamidah
suasana Hijab Kustik
khusuk mendengar Tausiyah dr ustadzah Hayatillah
Ga nyangka suara kak Jenahara OK juga !!

persiapan foto dr Trans TV
Kak Fitri, Dinda Pritha, R.Ashara, Dinar and new friend


Berikutnya, acar Women Islamic Forum yang didukung oleh HC di Ambhara Hotel. Saat itu aku ingin sekali ikut, tapi karena ada acara keluarga, aku hanya bisa mampir sebentar untuk melihat Bazar disana.Dan sempat berfoto dengan Ina Rovi dan kak Indri.
 





model di acara Women Islamic Forum ( kereeen bgd bajunya )

Di Hijabers Community, aku sangat nge-fans dengan Kak Jenahara, Kak Aditia dan Kak Siti Juwariyah. Menurut aku mereka sosok wanita cantik, pintar, jenius,.....mmmm yg jelas aku sukaaaaa banget ma mereka bertiga. Gak tergambar dengan kata-kata. Next time, kalau ada event HC and mereka ga sibuk...pengen deh foto bareng (ʃƪ´▽`)♥ .

( ​"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "‎​"̮♡hϱϱ♡hϱϱ♡hϱϱ♡"̮.. Maaf kalo tiba2 demam idol jaman SMP timbul lagi )

....Bravo 4 Hijabers Community !!!....




No comments:

Post a Comment