Thursday, May 27, 2010

Our Engagement




Dear Rushtea Addicted...

Alhamdulillah akhirnya apa yang selama ini kami perjuangkan membuahkan hasil. Setelah 4 tahun kami berteman dekat dan mencoba untuk saling belajar menerima kekurangan masing-masing... akhirnya perasaan sayang dan cinta pun tumbuh.

Sungguh bukanlah suatu hal yang mudah dalam mencapai tahap ini. Kalo aku boleh sedikit flashback ke 4 tahun yang lalu. 9 April 2006...itu kali pertama aku masuk dunia kerja (kantoran), disana semua tampak asing n nakutin buat aku. Aku ga tau apa itu system komputer perbankan, mengetik sambil berbicara dengan cepat dan aku sama sekali buta dengan kartu kredit...well fyi, dari jaman dulu..papa sangat anti pati dengan kartu kredit, kartu apa itu aku juga ga tau..baru di tempat kerja itu deh aku ngeh kalo kartu kredit itu bisa dipake untuk belanja, tarik tunai, cicilan, de el el !!?! qkqkqk...norak ya.

Kembali ke cerita..., hari pertama di sana sambutan temen-temen sangat tidak baik buat aku. Secaraaaaa, aku yang seharusnya masuk di team lain dengan 15 orang temen aku, eh ujug-ujug dari HRD bilang kalo aku dipilih masuk Rettention Departemen atas permintaan Manager. Hukz.. cuma aku doang...sendirian..hukz !! Masuk ke area team, semua pandangan mata tertuju ke arah ku, tapi semua hanya bisa menatap ku.. karena mereka sibuk cuap cuap sembari memainkan keyboard-nya dengan cepat...WOW bisa gituuu yaaak ?!!!

Disanalah aku bertemu dengan calon suami aku. Kesan pertama, biasa aja... yang aku tau dia kakak senior aku...nama online-nya JASON. Hmmph nama yang unik dan keren...tapi ga se-keren orangnya ah !! qkqkqk piss kak...!! Kak Jason banyak banget bantuin aku untuk belajar hal-hal yang berhubungan dengan sistem, dia juga ngasih catatan mengenai detail credit card (bukunya masih ada loh ampe sekarang - tapi udah sedikit kumel..hehe) dan yang penting.. dia ngelindungin aku dari TL aku yang kurang ajar n kecentilan itu. Pulang kerja kak Jason ngajakin aku makan siomay depan kantor n dia banyak sekali bertanya tentang aku.....:)

Well...thats the story begin...
Hari demi hari kita lewatin berdua, pergi-pulang kerja kantor bareng, ke kantin bareng, jalan bareng, suka duka bareng-bareng...tapi ke kamar mandi ga bareng ya !! heheh... pokoknya ampeeeeee orang bilang "ada kakak...pasti ada adek..(Jason-Nayla)". Kakak harus bersabar dan berjuang keras saat itu, untuk mendapatkan hati aku yang saat itu statusnya masih "milik orang". Sedikit heran memang, karena meskipun kakak tau kalo aku ada pacar...kakak tau gimana rasa sayang aku ma pacar aku itu...dia teteeeuup aja usaha, n ga pernah nyerah. Sayangnya, kakak yang dulu pernah 9 thn pacaran dan putus, sekali dia menemukan kembali orang yang bisa hadir di dalam hatinya....sikapnya jadi sangat "posesif" dan sedikit menakutkan tepatnya. Aku yang saat itu hanya menganggap kakak Jason sebagai kakak aku dan berharap dia pun menanggapi-nya dengan perasaan yang sama, ternyata salah !!
Hubungan kakak-adik yang terbina...sudah tidak bisa dipertahankan lagi karena dia lebih cenderung ingin "menguasai aku (waktu-perasaan-perhatian)"...sampai akhirnya aku merasa ga nyaman n terancam dengan tindakan anehnya apabila aku sedikiiit saja lepas dari pantauan-nya.

Sudah banyak sekali usaha ku untuk mencoba lepas n jauh dari kakak, yang saat itu seperti MONSTER MENAKUTKAN untuk aku. Mulai dari pulang sendiri - tapi teteup dikejar ampe ke angkot, pulang ama temen cowok - teteup di ikutin dari belakang, lagi telp ma temen cowok - teteuup usaha nelp ke rumah untuk nanya sama siapa aku telp, de el el masih buanyaaak d hal-hal yang "over" yang pernah kakak lakuin...ampe aku nangiiiissss saking keselnya. (nah loooh kakak...nah looh kakak...hohoho).

Hari demi hari terus berjalan...putus dari pacar aku, aku mulai mencoba untuk belajar membuka hati aku untuk orang lain... tapi ternyata ga mudah. Selaluuuuuu aja X yang ada di kepala aku. Kalo di inget-inget gimana perseteruan kakak saat aku ingin dekat dengan cowok lain....LUCUUU banget, cemburu-nya ampuuuuun bukan main..padahal aku bukan pacarnya tapi di atur, di larang, dll. Mungkin itu kesempatan buat kakak dapetin hati aku..n ga mau ada oraang lain yang lebih dulu masuk di hati aku. Uggghh hard competition nieeh.. !!

Setelaaaaaaah sekian lama aku berusaha untuk melupakan X... dan mencari yang terbaik .... akhirnya terbuka juga mata hati aku dengan seseorang. Dia adalah kakak JASON... orang yang selama ini sempat membuat aku ketakutan karena sikap posesif nya...tapi di balik itu aku berusaha memahami dan merubah sikap negatifnya menjadi positif. Dan alhamdulillah usaha aku untuk membina kakak ke arah yang positif terkabul, sekarang kakak menjadi sosok yang dewasa, mau menerima kenyataan dengan ikhlas, berusaha tenang dan sabar menghadapi sesuatu, beribadah lebih rajin lagi....dan semuanya BERHASIL !! Aku senang karena kakak benar-benar niat untuk berubah lebih baik.... dan karena niat yang sungguh-sungguh, semua ini bisa terjadi. Pelan-pelan aku mulai menyayangi kakak, aku mulai belajar juga untuk nerima semua kekurangan dia, aku belajar untuk lebih mengerti dia...dan melihat kebaikan dan kasih sayang-nya untuk ku dan kekuargaku, disitulah mata hatiku terbuka...dan aku memutuskan merapatkan kapal TITANIC aku ke pelabuhan terakhir...(ciyeeeh prikitiwww).

Our Engagement
  • Hari / Tgl : Sabtu/10 APRIL 2010
  • Waktu : 11.00 WIB
  • Tempat : Jl. Cendrawasih Raya no. 10 A Komp. Kodam - Tanah Kusir
  • Tema : Merah maroon ke-unguan
Alhamdulillah acara berjalan lancar...
Mohon doanya ya teman-teman, semoga lancar, semua diberi kesehatan...umur yang panjang..rejekinya-pun melimpah AMIIIIIIIIIIIIIIIINNNN.

Salam sayang selalu


No comments:

Post a Comment