Sunday, July 18, 2010

Metamorfosa

Hahah tenang temen-temen, aku bukan lagi mau ngebahas ilmu biologi jaman SMU dulu kok. Tapi memang kalo di pikir-pikir lagi, kita harus bisa ber-metamorfosa (untuk yang lebih baik tentunya). Sedikit cerita mengenai aku, si ulat yang sekarang sudah berubah menjadi kupu-kupu *cantik (ahahay sekali-kali muji diri sendiri gpp-laaah).

Sejak kecil sampai duduk di bangku SD, aku merasa diriku seperti ulat...ulat kecil yang memang udah di "setting" seperti robot...."bangun pagi - sekolah - ekskul - les privat - belajar ngaji - ngerjain PR - tidur"... begituuuuu aja kerjaan aku dari jaman dulu. Anak rumahan yang selalu pergi dan pulang dengan antar jemput sekolah dan menghabiskan waktu pulang sekolah dengan les, PR dan tidur.

Di bangku SMP, ulat kecil itu sudah sedikit bisa belajar berjalan. Aku mulai mandiri dan berusaha untuk menunjukkan segudang prestasi pada orang tua. Aku mulai belajar membuktikan bahwa akau bisa mandiri, aku ga perlu lagi di antar jemput dan bisa menjalani semuanya dengan baik. kalo inget jaman dulu SMP, ya ampuuuuun... rambut ga pernah absen di kuncir. Entah mau kuncir 2, kuncir buntut kuda, ampe kuncir belah zig-zag plus pita-pita n jepit warna-warni udah jadi "property wajib" yang harus dilakuin mama, katanya biar kalo belajar di sekolah...aku ga sibuk ngurusin rambut n bisa ngikutin pelajaran (secara jaman dulu rambut ku teubeeulnya minta ampuuun, ampe karet rambut "bedat" semuanya... n kudu pake karet gelang yang bau n "peuureeus" itu).

Di bangku SMU, aku mulai kenal cinta (jiaaaaaaaaaaaaaaaaah). Gara-gara cinta monyet aku ampe masuk BP gara-gara ngebantuin temen se-genx untuk dapet biodata kakak kelas dengan mengatas namakan BP&BK. Gara-gara naksir ma kakak kelas yang saat itu lumayan jadi idola, sempet kena damprat dari kakak kelas cewek gara-gara doi akrab banget ama aku, ampe 1 kompi dikeluarin cuma untuk ngedamprat aku (busyeeet). Aku juga sempet di sirikin ama semua temen cewek, karena dapet perhatian khusus dari pelatih PKS, hahah !! Kalo upacara, boleh ngadem di belakang, kalo lari maritim...boleh cuma 1 putaran, kalo ada tugas patroli di depan sekolah, pasti dipilihin yang posisinya enak....(^,^)v
Di SMU jugalah aku ketemu ama cinta pertamaku yang sekarang udah punya keluarga tentunya. Sekali nemu cinta pertama, langsung di restuin papa mama .... setelah berjalan 5 tahun lebih, udah deket banget ma keluarga...eeeh PUTUS !! Kakeknya ngejodohin dia dengan anak rekan bisnisnya, hmm.... ga jauh-jauh dari gono-gini. Ya sudahlah... anggep aja BUKAN JODOH-nya buuuuu !!! Tapi.. sakiiiiitttt n seudiiihhnya ga ilang-ilang, lamaaaaaa banget. Malah parahnya sempet jadi "pecandu rokok" ( padahal aku adalah orang yang SANGAT MEMBENCI ROKOK ) n sempet benciiiiii setengah idup ma yang namanya COWOK !! Bales dendam ma cowok, ada cowok yang ngedeketin aku...aku pura-pura kasih harapan...trus ku porotin (sebatas pulsa n traktir coklat aja) hahah....lumayan kaleee jaman itu kalo ada pulsa gretong, ya gak !!

Di bangku Kuliah, kebetulan aku saat itu kuliah di Yogya n nge-kost. Well FREEDOM in my HAND. Apa yang orang tua risaukan kalo anak kuliah jauh n ngekost itu ternyata bener !! Kita bisa BEBAAAASSS !!! Bebas keluar malem, bebas minta uang untuk beli baju, bebas mau kuliah apa gak, de el el. Tapi disitulah aku mulai belajar buaaanyyaak arti hidup. Aku pernah deket ama cowok beda agama dan akhirnya harus berakhir dengan sangat tragis...karena dia sangaaaaat mencintai aku, dia menganggap aku sudah membawa perubahan dan arti penting di hidupnya....sampai dia harus mengakhiri hidupnya hanya karena ingin bersamaku (RIP. Julian Rusdika - aku ga tau apakah kamu sengaja atau tidak Zi, yang aku tau kamu orang yang sangat baik....kamu ga akan aku lupa, dan aku selalu berdoa semoga kamu diterima dengan baik di sisi-Nya...AMIIIIINNN ). Aku juga pernah mengalami berbagai konflik dan problematika aneh n lucu dengan teman 1 kos n teman dekat sendiri, sempet ikut dancer juga (OMG....!!), jadi tau pergaulan GAY seperti apa (but I LOVE U Guyz !!...u all so owesome !!! ) , jadi tau sedikit tentang mavia n perjudian, kehidupan anak jalanan di Malioboro, kisah pelacur dan cara mereka "tetep laku" dengan tamunya, pernah jadi SPG n member di salah satu WO Yogya (Special Thanks for Alm.Hudy for all contribute n knowledge for me n team n for Cristhalia for all sexy dress n shoess), pernah dimohon oleh keluarga sahabat untuk nemenin ngobrol n makan siang dengan "Bpk.Pejabat" hanya untuk meloloskan tender dari perusahaan keluarganya - karena pejabat2 itu cuma mau ditemenin ama aku ** GILA ya orang2 !! (eiittzz tapi sorry...aku masih punya otak temanz !! bukan TTD diatas perut...kalo bukan karena permohonan sahabat n keluarganya, sudah pasti bakal aku ajak berantem di ring tinju !!!...........dan pada saat itulah pandanganku tentang arti sahabat LENYAAAAPP !!!!), jadi tau kehidupan anak malem kayak apa (ga enak !!! ngabisin duit !!)...trus sempet pacaran ama PLAYBOY Kampus pula n anehnya aku bisa naklukin playboy kampus (session bego-nya : aku juga cinta ma dia !!! PUTUS ke 2x nya setelah pacaran 2thn......huks...huks...). Buanyaaak lagi cerita yang terjadi, ilmu n pengalaman baru yang aku temuin sepanjang aku pacaran ama si Playboy Kampus itu.

Lepas dari bangku kuliah, aku kembali ke kampung kelahiran...
Disanalah aku mulai harus memutuskan.....
KEMANAKAH dan INGIN JADI APAKAH AKU ?!!
Pencarian jati diri dari kuliah ampeeee udah terjun di dunia kerja, membuat mata aku MELEK !!
Entah apa yang terjadi di malam itu, aku mimpi atau nggak...tapi aku merasa nyamaaaaan sekali...dan seperti ada yang menguatkan tekad aku n ngasih petunjuk...hawa itu berasa sangaaaat kuat sekali. Keesokan harinya, aku mengenakan JILBAB. Tugas dan beban berat untuk aku tentunya, mungkin inilah jawaban dari Pencarian Jati Diri Aku. Dengan berbekal keyakinan dan BISMILLAH....aku mulai membulatkan tekad untuk BERJILBAB. Semoga apa yang memang sudah di tunjukkan oleh-Nya padaku, membawa berkah yang baik untuk aku dan keluargaku. AMIIINNN !!!

Sekarang si ulat kecil...sudah bangun dari masa tidurnya..Selamat Datang Kupu-Kupu !!









No comments:

Post a Comment